fbpx
Kebersihan Toilet

Jagalah Kebersihan Toilet Anda, Agar Bakteri Tidak Selalu Membuntuti Anda!

Toilet merupakan sebuah tempat yang sebaiknya di setiap rumah memiliknya, walaupun sederhana yang penting terjaga kebersihanya. Karena memang untuk kebersihan toilet biasanya cuma dianggap sepele. Padahal sangat menentukan pada kualitas hidup anda sehari – hari.

Toilet yang ada di rumah anda harus di desain sesehat mungkin, baik letak toilet maupun benda – benda apa saja yang akan ada di dalamnya. Serta pembersihan berkala yang harus anda jadwalkan, agar bisa membasmi semua bakteri yang ada di toilet anda.

baca juga artikel tentang jasa bersih kamar mandi Tangerang

Tempat penampungan BAB juga harus di desain serapat mungkin, karena selain menimbulkan bau yang tidak sedap, berbagai bakteri dan kuman juga bisa menghantui anda. Bahkan serangga semacam lalat bisa bertambah banyak dirumah anda jika anda tidak menjaga kebersihan toilet.

Sekarang bagaimana kondisi tempat BAB di rumah anda ? Apakah sudah bersih ? Apakah anda sudah menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat ?

Jika belum, yuk mari jaga kesehatan dan rubah pola keseharian anda terkait aktifitas anda ketika di toilet sekarang juga !

Kenapa Harus Menjaga Kebersihan Toilet ?

Kebersihan tempat yang satu ini memang harus mempunyai perhatian khusus, apalagi terkait dengan penyakit yang akan menimpa jika tidak menjaga kebersihan tempat toilet dan kebersihan dari penggunanya.

Banyak sekali jenis penyakit dan berbagai macam bakteri yang bisa menyerang anda.

baca juga artikel berjudul jasa bersih rumah Tangerang

Tips Menjaga Kebersihan Toilet dan Pengguna Toilet

Menjaga kebersihan tidak hanya tempat nya saja, namun pengguna yang selalu menggunakan toilet juga harus bisa melakukan beberapa hal yang menjamin kesehatan. Misalnya :

  1. Membersihkan Toilet Secara Rutin

Sekarang ini jamanya sudah maju, dengan berbagai tipe toilet juga sudah di pasarkan. Dan berbagai jenis cairan pembersih juga dipasarkan dan bisa anda dapatkan dengan mudah.

Mencuci dan menggosok bagian toilet bisa anda lakukan setiap 2 hari sekali, bahkan kalau penggunaanya rutin setiap hari juga bagus. Jangan lupakan juga area yang ada di dekat lubang toilet, sudut ruangan dan bagian dinding yang biasanya sering tidak di sentuh dan dibersihkan.

Setelah itu semprot juga dengan anti bakteri di segala sudut toilet, hal ini guna mematikan mikroba dan bakteri yang masih aktif.

Area bak yang sering digunakan juga dikuras dan selalu di ganti airnya, hal ini bisa mengurangi resiko bertelurnya berbagai serangga seperti nyamuk.

  1. Membersihkan Tempat Mandi dan Bak Mandi

Biasanya toilet diletakkan di area tempat mandi, kalau mungkin di pisahkan biiasanya hanya dengan pintu dan pemisah dinding saja. Jika anda mempunyai desain yang demikian, sebaiknya anda bersihkan juga area tempat mandi anda. Baik bak mandi, gayung yang digunakan dan berbagai kelengkapan lainya juga harus di cuci dan di bersihkan. Kalau bisa juga di semprot dengan anti bakteri.

  1. Mencuci Tangan dengan Sabun

Jika anda sudah menggunakan toilet dan sudah BAB, sebaiknya cuci tangan anda dengan sabun sampai bersih. Setelah itu siram juga WC nya sampai benar – benar hilang sisa BAB dari anda. Soalnya hal sepele semacam ini memang kadang tidak diperhatikan. Habis BAB main tinggal dan tidak disiram.

Selain itu anda juga harus menjaga kebersihan kuku anda, kalau bisa juga jangan memelihara kuku yang terlalu panjang, ini bisa mengakibatkan bakteri bisa ikutan masuk ke perut anda ketika anda makan jika anda tidak rajin membersihkan kuku anda.

Mulai sekarang jagalah kebersihan toilet anda !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat